Filosofi Mur Baut


Mur Baut merupakan sebuah kelompok yang dibentuk pada saat pelaksanaan ospek jurusan teknik fisika Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Kelompok ini terdiri dari kumpulan anak fisika teknik dan teknik nuklir angkatan 2010. Saat ini masih beranggotakan 11 anak, 4 anak dari teknik nuklir dan 7 anak dari fisika teknik. Adapun pengurus kelompok ini adalah Hadi ( ketua ), Huda ( wakil ), Ayu ( Sekertaris ), dan Tika ( bendahara ).

Filosofi Mur Baut

Nama mur baut diusulkan oleh huda. Mur Baut dijadikan nama kelompok atas dasar kebermanfaatannya. Terkadang semua orang menganggap remeh keberadaan mur baut. Padahal semua pesawat menggunakan komponen ini. Mur Baut merupakan komponen dasar dari setiap sistem. Sebut saja dari kipas angin hingga motor, mobil, dan pesawat terbang. Walaupun kecil, tapi kebermanfaatannya jauh luar biasa.

Makna Logo


Logo mur baut ini digambarkan dalam bentuk mobil yang tersusun atas Rangkaian tulisan mur baut. Mobil ini diibaratkan sebagai suatu kendaraan untuk mencapai tujuan / cita - cita kami. Sebagaimana kita tahu bahwa rata - rata, mobil memiliki kecepatan yang mampu mengantar penumpangnya dengan cepat. Sehingga diharapkan melalui kelompok ini, kami mampu dengan cepat meraih apa yang kami cita - citakan. Kata - kata mur baut pada logo pada dasarnya hanya untuk mencari nilai estetika saja. Sehingga kami ingin menunjukkan bahwa kami memiliki kreatifitas.

Jargon Mur Baut
Kecil - Kecil Membangun Segalanya .......



Leave your comment